Sabtu, 13 Februari 2016

Perbedaan Jam dinding analog dan digital

Jam dinding adalah alat penunjuk waktu yang banyak digunakan oleh orang. Selain berfungsi untuk menunjukkan waktu, jam dinding  juga menjadi hiasan tersendiri untuk dinding rumah kita. Karena itulah,jam dinding sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat. Seiring dengan perkembangan jaman, Jam dinding mengalami perkembangan. Jam dinding kini tersedia dalam dua pilihan besar, jam dinding digital ataupun jam dinding analog. Apakah perbedaan antara keduanya? Apa pula kelebihan dan kelemahannya? Simak tulisan ini untuk mengetahui lebih lanjut.
Jam dinding analog adalah jam dinding konvensional yang menggunakan jarum jam dan pendulum untuk membuatnya bergerak dan dapat dilihat oleh masyarakat. Karena jam dinding ini menggunakan jarum jam, tentu bunyi tik-tok-tik-tok yang khas dari jam akan terdengar darinya.
Sedang jam dinding digital adalah jam dinding dengan sentuhan lebih modern di mana penunjuk waktunya menggunakan layar LCD yang menampilkan deretan angka secara digital. Jam ini terkesan lebih modern dan menarik.
Lalu apa keunggulan jam dinding analog?
Jam dinding analog unggul di faktor biaya produksinya. Karena memang untuk pembuatannya lebih murah di banding jam digital. Perawatan untuk jam dinding analog pun lebih mudah dan awet. Ini karena jam dinding analog menggunakan baterai standar untuk membuatnya bergerak. Sedang jam dinding digital membutuhkan daya listrik yang lebih besar lagi. Sehingga jam dinding analog lebih hemat tenaga dan awet.
Jam dinding analog juga terkesan lebih artistik bagi sebagian orang. Karena memang ada orang-orang yang lebih menyukai bentuk jam yang radial daripada jam digital yang terkesan linear. Jam dinding analog yang mengandalkan jarum, bagi sebagian orang dianggap lebih klasik dan membuat dinding lebih berwarna. Namun tentu saja, hal ini hanya berlaku bagi sebagian orang. Banyak orang yang juga melihat jam dinding digital lebih menarik. Semua kembali pada selera masing-masing orang.
Lalu apa keunggulan jam dinding digital?
Jam dinding digital dengan sentuhan yang lebih modern bisa jadi dianggap lebih menarik dibanding jam dinding analog yang terkesan kuno. Jam dinding digital juga biasanya memilki fitur yang menarik, seperti tampilannya dapat berganti menampilkan bulan, tahun, bahkan suhu dalam ruangan itu. Di dalam masjid, jam dinding digital juga dapat membunyikan alarm saat sudah memasuki waktu shalat. Jam dinding digital memang bisa dibilang lebih canggih daripada jam dinding analog.
Jadi apa pilihan anda? Sebenarnya itu tergantung selera anda. Jika anda mencari jam dinding canggih yang dapat digunakan untuk keperluan lain, mungkin jam dinding digital lah yang menjadi solusinya. Namun jika anda mencari jam dinding dengan fungsi yang standar (namun tetap bermanfaat) yang menelan biaya murah, maka jam dinding analog lah solusinya.
Distributor / Suplier Jam dinding untuk promosi
Jika anda mencari jam dinding yang tepat untuk promosi, tentu jam dinding analog lah jawabannya. Selain karena lebih murah dan awet, jam dinding analog juga memiliki kelebihan pada sablonnya. Jam dinding analog dapat disablon dengan murah di bagian dalamnya. Jika jam dinding digital, selama ini mash berbasis satu warna dan sulit untuk ditempelkan logo. Jika pun bisa, sudah pasti biayanya akan mahal.

Jual Terbaru di Jam Tangan

Jual Terbaru di Jam Tangan di Xinfushop Indonesia baik eceran maupun grosir dengan harga termurah. Belanja online di Xinfushop aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis. Dengan dukungan Xinfushop, kami pastikan pengalaman membeli Terbaru di Jam Tangan akan lebih aman, nyaman dan menyenangkan. Buka toko online Anda sekarang juga di Xinfushop.
Toko Jual Beli Terbaru di Jam Tangan online shop Terlengkap Termurah Terpercaya.


1 komentar:

  1. jam dinidng digital memang memiliki banyak kelebihan dan banyak varesi salah satunya jam digital masjid , yang memberikan fasilitas pengingat waktu sholat.

    BalasHapus